Rabu, 06 Maret 2013

We Can't Live Without Music!


Pernah bayangin ga, hidup tanpa musik? Pasti hidup bakalan flaatt banget. Datar, gak ada warnanya. Ya, musik itu berpengaruh di kehidupan kita. Sangat. Kalo lagi sedih, dengerin musik. Kalo seneng, juga dengerin musik. Kalo bosen, paling simpel dan gampang ya dengerin musik juga. Coba deh bayangin kalo lagi bosen dan gak ada musik, beeh pasti lama-lama keriput gara-gara bosen. Ga juga deng, jayus.

Musik itu punya banyak arti buat setiap orang. Kebanyakan orang kayanya ngartiin musik sebagai penghibur mereka, soalnya dalam keadaan apapun yang dicari pasti hp atau ipod, sama earphone. Tujuannya? Pasti dengerin musik. Kalo arti yang baku sih, musik itu bunyi yang diterima oleh individu berbeda-beda, sesuai selera masing-masing. Kita semua tau musik itu punya banyak aliran, ada pop, jazz, klasik, rock, indie, masih banyak lagi dan ga bisa disebutin satu-satu. Sepertinya kebanyakan orang suka musik pop, karna...... Kenapa ya? mungkin nada-nadanya enak didenger. Ada yang suka musik klasik, ada juga yang bilang musik klasik itu bikin ngantuk. Tapi harus diakui musik klasik itu sangat elegan. Dan kayanya nada-nada di dalem musik klasik itu lumayan susah. Kalo jazz, sebenernya ga terlalu ngerti, tapi jazz itu keren. Entah apa alasannya, yang jelas keren dan enak didenger. Gimana sama rock? Hmmm, kayanya orang-orang tertentu aja yang suka sama musik rock. Karena musik rock punya ciri khas sendiri, kaya suaranya yg keras dan ekstrim. Kalo buat beberapa orang, musik rock bikin kuping berdarah, selebay itukah... karna saking ekstrimnya itu suara-_-

Mau gimana pun, suka aliran mana pun, pasti semua orang suka musik. Bahkan film pun butuh musik. Yang jelas, musik itu sangat berguna di kehidupan kita, karena dalem hal apapun, kita ga akan pernah bisa lepas dari yang namanya musik. Betul kan?

Sekian :)

0 komentar: